Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat undangan digital

jejakpuisi.com


Cara membuat undangan digital - Kamu ingin mengadakan acara penting dalam beberapa hari ini, namun masih bingung dalam mengundang orang-orangnya? Tenang saja, sekarang ada undangan digital yang dapat kamu buat secara individual menggunakan aplikasi smartphone atau website.

Undangan digital lebih praktis, mudah dan juga cepat, sehingga tidak perlu menunggu berminggu-minggu seperti pembuatan manual menggunakan kertas. Kamu juga tidak perlu pusing-pusing dalam melakukan desain atau perkataan yang salah cetak, karena dengan undangan digital konten dapat sesuai dengan keinginan kamu dan calon.

Cara membuat undangan digital

Untuk membuat undangan digital kamu cukup mengikuti beberapa langkah sebagai berikut ini, baik dalam pembuatan sendiri atau menggunakan website. Semuanya dapat kamu lakukan dalam rumah sambil ngopi hehe.

1. Menyiapkan konsep undangan

Konsepn udangan dapat terlaksana pembuatannya dengan jenis acara yang akan bergelar, baik itu pernikahan, ulang tahun atau acara lamaran saja. Sehingga jelas mengenai detail gambar, warna dan juga tulisan yang seperti apa sesuai dengan keinginan kamu.

2. Memilih platform media digital

Jika kamu mau menggunakan aplikasi yang dapat terakses dan dapat dengan mudah distribusikan melalui ponsel, maka kamu tinggal mengunjungi situs Moment.my.id dalam website itu kamu bakalan terbimbing dengan rapih mulai dari pemilihan template yang khas indonesia banget, pembuatan video undangan, dan lain sebagainya. Pokoknya terjelaskan dalam website tersebut.

Selain yang berbayar ada juga yang gratisan tetapi tidak terasa kesan indonesianya, kamu bisa peroleh aplikasi gratisan ini pada Google Playstore.

Tetapi jika ingin menggunakan media yang lebih universal dan mudah terakses tinggal memilih template dan jenis undangan yang seperti apa maka Moment.my.id jawabannya.

3. Menentukan sketsa desain

Mulailah untuk membuat desain undangan yang sesuai dengan keinginan kamu, jangan lupa dalam melibatkan orang terdekat untuk ikut melihat hasil desain yang sesuai dengan tema acara.

Biasanya pada aplikasi, video atau website gratisan sudah tersedia template, kamu hanya tinggal mengisi sesuai keinginan kamu, mulai dari warna, gambar, dna tulisan yang dapat disesuaikan.

4. Isi dengan konten yang tepat

Pastikan dalam mengisi undangan digital informasi yang diberikan harus tepat sasaran, mulai dari kapan acara akan berlangsung, lokasi tepatnya, hingga siapa saja yang menerima undangan. Ini adalah informasi yang penting dan juga informasi standar yang wajib ada pada setiap undangan, tidak terkecual undangan digital ya.

5. Cek dan ricek

Jika kamu sudah selesai dalam menerapkan beberapa cara membuat undangan digital, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan akhir mengenai semua hal dalam proses pembuatan. Jangan sampai terdapat kesalahan karena sebentar lagi undangan akan tersebar secara digital.

6. Simpan dan shere

Simpan desain akhir yang sudah kamu buat secara rapih, kemudian sebarkan kepada orang-orang yang ingin kamu undang dalam acara pernikahan kamu.

Nah, itulah semua hal yang harus kamu ketahui mengenai cara membuat undangan digital sebagai pilihan utama di era saat ini. Jangan takut untuk menggunakannya, karena kamu akan terlihat kekinian dan informatif, melek teknologi tanpa meninggalkan konsep konvensionalnya.

Sebagai contoh undang digital yang lagi hits adalah membuat dalam bentuk kemasan website seperti moment.my.id cukup menarik bukan? Hal ini cukup menjadi trend bagi kalangan milenial.

Post a Comment for "Cara membuat undangan digital"