Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksesoris wajib pada laptop selama WFH

Jejakpuisi - Sebagai dampak dari adanya Pendemi yang melanda di seluruh dunia termasuk di antaranya adalah Indonesia, banyak pekerja yang diwajibkan untuk bekerja di rumah untuk menekan persentase terjangkitnya covid-19.

Aksesoris

Selain dari pekerjaan yang dapat dikerjakan di rumah Anda juga harus melakukan rapat mengenai koordinasi bersama tim untuk kendala di dalam perusahaan agar menjaga hubungan baik antara Anda dan pegawai untuk mendiskusikan progres kedepannya.

Maka dari itu tren mengenai layanan video call untuk menjalankan rapat secara bersama seperti aplikasi Zoom meeting dan Google Meeting mulai marak digunakan oleh perusahaan-perusahaan atau instansi dalam pendidikan yang harus menjalani kerjaan di rumah atau WFH. Rapat yang dilakukan secara daring juga banyak digunakan untuk menjangkau rekan kerja yang lokasinya sangat jauh.

Aksesoris wajib pada laptop selama WFH

Maka dari itu kita juga perlu melengkapi perangkat elektronik seperti laptop ataupun smartphone dengan berbagai aksesoris yang berguna untuk meningkatkan kualitas video call dengan rekan ataupun pekerja lainnya. Dalam mempermudah kegiatan video call, apakah anda penasaran aplikasi apa saja itu? Berikut ini merupakan aksesoris yang wajib dimiliki untuk kegiatan pekerjaan dari rumah.

Mouse wireless

Aksesoris untuk laptop yang pertama adalah mouse wireless anda tidak perlu ribet merapikan kabel yang panjang seperti Mouse nirkabel pada umumnya karena dengan adanya perkembangan teknologi memungkinkan pengguna Mouse tidak perlu menggunakan kabel lagi melainkan hanya menggunakan chip yang ditempelkan pada ada lubang USB yang tersedia pada laptop Anda.

Kenapa menggunakan mouse wireless padahal laptop sendiri sudah disediakan touchpad? Terkadang dengan menggunakan touchpad yang tersedia pada laptop kurang leluasa ataupun kurang banyak gerak. Terlebih lagi untuk Anda seorang video editor ataupun pengguna Photoshop menggunakan Mouse wirelles merupakan aksesoris laptop yang wajib dimiliki apalagi jika mouse tersebut untuk gaming.

Dengan mouse wireless maka pekerjaan akan lebih mudah dan nyaman dibandingkan dengan touchpad yang tersedia pada laptop dan Mouse nirkabel tidak hanya itu dengan touchpad juga rentan mengalami kerusakan maka dari itu mouse wireless dapat menjadi pertimbangan Anda kedepannya.

Webcam eksternal

Mungkin untuk sebagian orang laptop sudah memiliki webcam bawaan yang resolusinya rendah dan kualitasnya juga tidak terlalu bagus. Hal ini dapat terjawab oleh webcam eksternal.

Di waktu dimana diharuskan untuk melakukan meeting secara daring hasil gambar dari webcam laptop kurang jernih maka dari itu Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli webcam eksternal yang memiliki resolusi 1080 pixel atau bahkan webcam beresolusi 4K sebagai aksesoris laptop agar meningkatkan kualitas video anda.

Sekarang ini banyak sekali jenis webcam eksternal yang dijual di ecommerce kesayangan anda maka dari itu anda tidak perlu khawatir untuk membeli webcam eksternal di mana, karena adanya e-commerce membantu kita untuk menyelesaikan problem yang ada.

Headset

Aksesoris selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu headset mungkin ketika anda bekerja di rumah headset dapat membantu mengurangi kebisingan dari anak ataupun tetangga sebelah ketika menyalakan alunan musik. Tidak hanya itu banyak sekali manfaat yang diberikan jika Anda menggunakan headset dalam proses kegiatan meeting.

Kebanyakan dari headset sudah dilengkapi dengan microphone, jadi anda tidak perlu membeli mikrofon external, anda tinggal berdiskusi dengan baik jelas tanpa kebisingan yang masuk ke mikrofon anda.

Keyboard lipat/soft

Aksesoris terakhir yang anda perlu untuk mempertimbangkan adalah keyboard lipat mungkin Anda pikir keyboard bawaan laptop sudah cukup mendukung dalam pekerjaan Anda saat ini, namun anda tidak tahu kapan keyboard laptop Anda rusak ataupun error.

Maka dari itu keyboard laptop lipat dapat menjadi jawaban atas pertanyaan anda. Selain itu dengan menggunakan keyboard lipat dapat mengurangi keyboard bawaan laptop menjadi rusak dan lebih efisien untuk dibawa kemana-mana

Mungkin itu dia serba-serbi aksesoris laptop yang wajib Anda gunakan selama bekerja di rumah atau WFH, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda agar tidak terlalu boros.

Post a Comment for "Aksesoris wajib pada laptop selama WFH"